10 Soundbar Terbaik di Tahun 2023: Suara Masif dan Tangguh

0
82


Jadikan pengalaman menonton film di rumah menjadi lebih seru dengan soundbar. Berbeda dengan pengeras suara biasa, soundbar memiliki desain lebih panjang yang mengantarkan suara ke sekeliling ruangan. Sehingga efek suara menjadi lebih imersif dan terasa penuh seperti saat Anda menonton film di bioskop. Namun, ada banyak sekali jenis soundbar yang beredar saat ini. Mulai dari soundbar dengan fitur pintar hingga dengan teknologi inovatif untuk kualitas suara yang baik. Jadi, yang manakah soundbar terbaik saat ini? Di serial Best of Home kali ini, kami merekomendasikan 10 Soundbar Terbaik di Indonesia, dengan berbagai jenis dan harga, sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan isi kantong Anda! Baca juga speaker portable dan smart TV terbaik!

Artikel ini terakhir diperbarui pada 20 April 2023

10 Soundbar Terbaik di Indonesia 2023

1. Bose Soundbar 700

Bose Soundbar 700
Bose Soundbar 700- Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Soundbar terbaik 

Salah satu soundbar terbaik tahun 2022 menurut CNN, Bose Soundbar 700 hadir dengan tampilan berestetika tinggi, suara yang jernih dan memenuhi ruangan. Soundbar dilengkapi dengan 1 tweeter di bagian tengah dan 4 driver untuk suara yang seimbang. Selain itu, Bose 700 ini juga dibekali dengan fitur PhaseGuide Technology untuk mengeluarkan suara ke berbagai arah agar suara terasa memenuhi ruangan. 

Kontrol suara dengan asisten cerdas

Dengan integrasi pada asisten pintar seperti Amazon Alexa dan Google Assistant, Anda bisa mengontrol soundbar hanya dengan suara Anda. Menariknya lagi, terdapat 8 titik mikrofon pada soundbar sehingga suara Anda akan terdengar sangat jelas meskipun berbicara dari jauh atau saat musik sedang dinyalakan. Anda pun juga bisa melakukan video call melalui smart TV tanpa takut suara Anda tidak terdengar! 

Dengarkan musik dari sumber mana saja!

Selain kontrol suara, Ada juga fungsi remote control dengan jangkauan cukup jauh. Dengan Bose Soundbar 700 yang dapat terhubung dengan WiFi, Bluetooth, atau Apple Airplay 2, Anda dapat menikmati musik dari sumber mana saja seperti Spotify, YouTube Music, Apple Music, dan masih banyak lagi!

Keunggulan:
  • Tampilan estetik
  • Suara jernih dan memenuhi ruangan
  • 8 titik mikrofon
  • Integrasi dengan asisten pintar seperti Google Assistant dan Amazon Alexa
  • Remote control
  • WiFi, Bluetooth, dan Apple Airplay 2

2. Razer Leviathan V2 X – PC Gaming Soundbar

Razer Leviathan V2 X – PC Gaming Soundbar
Razer Leviathan V2 X – PC Gaming Soundbar – Soundbar Terbaik di Indonesia

Soundbar terbaik untuk PC gaming 

Sedang cari soundbar yang cocok untuk melengkapi setup PC gaming kamu? Hadir dengan desain yang kompak dan tampilan RGB yang keren, Razer Leviathan V2 X ini layak dipertimbangkan. Namun jangan remehkan bodi-nya yang kecil, ia sudah dibekali dengan dua full-range driver dan dua radiator pasif yang dapat menghasilkan suara yang jernih dan bass yang tangguh nan dalam. Disamping itu, kamu juga dapat menyetel mode audio khusus seperti mode gaming, movie, musik, dan default. 

Bodi kompak sepanjang 40cm yang tidak memakan tempat

Soundbar Razer Leviathan V2 X ini memiliki footprint yang sangat minimal  sepanjang 40cm, sehingga tidak akan memakan banyak tempat di meja gaming dan dapat ditempatkan di bawah monitor. Sementara, sistem lighting dari Razor Chroma RGB menawarkan kustomisasi penuh dengan 14 zona lighting dan pilihan dinamika dan pola RGB tanpa batas. 

Untuk koneksi, Razer Leviathan V2 X menawarkan pilihan Bluetooth 5.0 yang sudah terupdate agar kamu dapat menikmati musik dan suara gaming tanpa macet. Sedangkan, kabel power menggunakan USB-C yang menghantarkan tenaga dengan efektif untuk performa RGB dan output audio yang wah. 

Keunggulan:
  • Cocok untuk PC gaming
  • Suara bass yang tangguh dan dalam
  • Sistem Razer Chroma RGB
  • Bodi kompak dan desain keren
  • Bluetooth 5.0

3. Samsung Soundbar HW-B650

 

Samsung Soundbar HW-B650
Samsung Soundbar HW-B650 – Soundbar Terbaik di Indonesia

Cocok untuk ruang keluarga

Samsung HW-B650 ini cocok untuk menemani smart TV di ruang keluarga. Hadir dengan sistem output audio 3.1ch, soundbar yang diproduksi merk Korea ini sudah dibekali dengan central speaker dan subwoofer bawaaan. Uniknya lagi, subwoofer-nya memiliki fitur Bass Boost untuk mengaktivasi bass lebih kuat, sehingga suara musik terdengar lebih powerful dengan bass yang lebih dalam. 

Didukung oleh Dolby Audio dan Dolby Digital 2.0 BTS Virtual:X untuk efek surround sound

Yang paling kami acungkan jempol dari Samsung HW-B650 ini adalah dukungan Dolby Audio dan Dolby Digital 2.0 BTS Virtual:X yang bersama-sama memproduksi suara layaknya surround sound. Ditambah lagi, ia memiliki algoritma Adaptive Sound Lite yang mengoptimasi suara berdasarkan sumber, sehingga kualitas audio lebih terasa seakan seperti di bioskop. 

Koneksi HDMI dan Bluetooth untuk terhubung ke berbagai perangkat

Fitur-fitur menarik lainnya adalah Mode Gaming untuk bermain game, Voice Enhancer untuk memperjelas suara saat menonton movie dan drama, dan Night Mode untuk memelankan suara agar tidak mengganggu keluarga yang sedang tidur. Selain Bluetooth, kamu juga dapat menghubungkan soundbar ini dengan kabel HDMI. 

Keunggulan:
  • Efek surround sound dengan Dolby Audio 
  • Termasuk subwoofer dan Central Speaker
  • Adaptive Sound Lite
  • Game Mode
  • Voice Enhancer
  • Koneksi HDMI dan Bluetooth

4. SONY HT-G700 3.1ch Dolby Atmos

SONY HT-G700 3.1ch Dolby Atmos
SONY HT-G700 3.1ch Dolby Atmos – Soundbar Terbaik di Indonesia

Cocok untuk Home Theatre

Bermimpi untuk menciptakan Home Theatre di rumah? Sony HT-G700 ini dapat membuat impianmu menjadi nyata. Meski secara fisik ia hanya terdiri dari soundbar utama dan subwoofer, ia sebenarnya menawarkan output suara 7.1.2ch yang memberikan efek surround sound dari segala arah. 

Efek suara yang terasa mengelilingi kamu

Ia didukung oleh Dolby Atmos dan DTS:X, serta memiliki tiga speaker bagian depan yang menghasilkan suara audio “vertikal” untuk menciptakan efek suara virtual yang terasa mengelilingi kamu tanpa harus menggunakan speaker belakang. Disamping itu, kamu juga dapat meletakkan subwoofer-nya di sudut manapun tanpa ribet karena ia dapat terkoneksi wireless tanpa kabel. 

Seperti soundbar premium lainnya, kamu dapat menyetel berbagai mode audio khusus seperti Auto Sound, Standard Surround, Cinema, Voice Mode dan Night Mode. Koneksi yang ditawarkan juga beragam, termasuk Bluetooth, HDMI eARC/ARC dan input digital optik. 

Keunggulan:
  • Output suara surround sound 7.1.2ch 
  • Dukungan Dolby Atmos dan DTS:X
  • Suara bass yang kaya dan dahsyat
  • Berbagai mode audio untuk surround sound

5. LG Sound Bar SL4

LG Sound Bar SL4
LG Sound Bar SL4- Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Untuk suara yang lebih jernih 

LG SL4 hadir dengan woofer yang dibuat dari bahan karbon yang mampu menghasilkan kejernihan suara luar biasa tanpa distorsi. Sementara itu, fitur Adaptive Sound Control mengidentifikasi jenis konten yang diputar dan secara otomatis mengadaptasi pengaturan untuk audio yang lebih jelas dan imersif, sesuai situasi pada konten. Lalu, LG SL4 ini juga hadir dengan tambahan subwoofer nirkabel yang kuat dan mudah disambungkan, dengan daya ekstra 200W. Nikmati konektivitas yang tanpa putus dengan sambungan HDMI, optik, dan Bluetooth!

Keunggulan:
  • Woofer karbon untuk suara sangat jernih tanpa distorsi
  • Adaptive Sound Control
  • Subwoofer wireless tambahan
  • HDMI, Optik, dan Bluetooth

6. ZEVAN SoundBar Speaker Bluetooth Bass 5.0

 

ZEVAN SoundBar Speaker Bluetooth Bass 5
ZEVAN SoundBar Speaker Bluetooth Bass 5 – Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Soundbar PC terbaik di bawah 1 jutaan

Jika kamu mencari soundbar terbaik untuk gaming yang tidak menguras dompet, ZEVAN Soundbar ini adalah pilihan yang pas. Dengan desain bodi yang kompak dan fitur cahaya RGB, soundbar ini akan membuat tampilan setup gaming kamu tampak lebih dinamis. Apalagi, ia cukup ringan dengan berat hanya 980g sehingga mudah dibawa saat bepergian. 

Baterai berkapasitas besar untuk koneksi nirkabel

Soundbar Zevan ini dilengkapi dengan baterai 1,800mAh untuk mode nirkabel dan dibekali dengan USB-C charging untuk pengisian cepat. Ia memiliki koneksi Bluetooth, namun, jika kamu ingin koneksi suara tanpa macet, kamu juga dapat menggunakan kabel AUX 3.5mm. Selain itu, ia juga memiliki fungsi radio dan slot kartu TF atau micro SD. 

Keunggulan:
  • Harga terjangkau untuk kualitasnya
  • Koneksi Bluetooth hingga 10 meter
  • Suara 3 dimensi
  • Memiliki fungsi radio dan micro SD
  • Cahaya RGB
  • Baterai 1800mAh

7. Xiaomi Soundbar Home Theater 2.1

 

Xiaomi Soundbar Home Theater 2
Xiaomi Soundbar Home Theater 2- Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Soundbar terbaik di kisaran harga 1 jutaan

Xiaomi nggak lagi hanya soal smartphone-nya yang hampir selalu worth it. Brand asal China ini juga memproduksi banyak perangkat pintar berkualitas, termasuk soundbar Xiaomi Mijia Home Theater ini. Dibuat dengan sistem output suara 2.1ch, soundbar ini juga dilengkapi dengan 2 speaker dan 2 tweeter pada unit soundbar utama, serta 1 unit subwoofer 6.5 inci untuk menghasilkan kualitas audio yang imersif. Bahkan, ia dapat mencapai output suara hingga 100W!

Desain minimalis dan berbagai opsi koneksi 

Seperti perangkat pintar Xiaomi lainnya, soundbar ini juga memiliki desain minimalis, dan dilengkapi dengan tombol-tombol sensor touch untuk tampilan yang lebih modern. Koneksi yang ditawarkan juga beragam, termasuk Bluetooth 5.0, optical fiber, coaxial dan AUX, sehingga kamu dapat menghubungkan dengan berbagai perangkat tanpa masalah. 

Keunggulan:
  • Desain minimalis dengan tombol sensor touch
  • Terdapat speaker, tweeter dan subwoofer
  • Kualitas suara dinamis dan tangguh
  • Bluetooth 5.0
  • Banyak opsi koneksi

8. Simbadda CST 903N+ Soundbar

 

Simbadda CST 903N+ Soundbar
Simbadda CST 903N+ Soundbar- Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Soundbar terbaik untuk karaoke

Soundbar Simbadda CST 903N+ bukan sekedar soundbar biasa. Hadir dengan unit soundbar dan subwoofer, ia juga dioptimasi untuk karaoke dan sudah dilengkapi dengan microphone! Tentu saja, ia juga cocok digunakan untuk menonton TV sehari-hari dan home theater. Disamping itu, ia juga dapat terkoneksi dengan Bluetooth, FM Radio, kartu Micro SD dan kabel AUX 3.5mm. 

Kelebihan lainnya dari soundbar Simbadda ini adalah dayanya yang rendah hanya 45W. Lalu, bahannya yang terbuat dari ABS, metal dan kayu juga membuat tampilannya lebih premium dan tahan lama. 

Keunggulan:
  • Fitur karaoke dan radio
  • Termasuk microphone
  • Banyak pilihan koneksi
  • Material kuat dan tahan lama

9. WEYON TV Speaker TV Soundbar

 

WEYON TV Speaker TV Soundbar
WEYON TV Speaker TV Soundbar – Soundbar Terbaik di Indonesia

Soundbar murah terbaik

Sedang berhemat budget, namun ingin merasakan kualitas suara soundbar saat bermain game ataupun menonton TV? WEYON TV Speaker Soundbar ini hadir dengan harga di bawah Rp. 500 ribuan. Namun jangan remehkan harganya yang terjangkau, faktanya, ia pun sudah dibekali dengan Dolby Sound dan Virtual Surround sound untuk kualitas suara stereo yang dinamis dan bass yang cukup nendang. Disamping itu, ia juga mendukung koneksi Bluetooth 5.0, AUX 3.5mm, USB dan TF card. 

Keunggulan:
  • Harga murah 
  • Bisa koneksi wireless dengan Bluetooth 5.0
  • Suara stereo dan bass yang kuat
  • Output suara 40W
  • Berbagai opsi konektivitas

10. ROBOT RB48

ROBOT RB48
ROBOT RB48- Soundbar Terbaik di Tahun 2023

Soundbar terbaik untuk PC

Siapa bilang soundbar hanya bisa digunakan untuk PC. Soundbar Robot RB48 ini dibuat khusus untuk PC dan laptop Anda, sehingga anda dapat menikmati hiburan, konten, atau main game di PC/laptop dengan pengalaman suara yang lebih dahsyat. Pada desain ultra kompaknya, terdapat fitur Extra Bass untuk suara bass yang bombastis, dan konektivitas Bluetooth 5.0 untuk suara yang lebih jernih dan stabil. Ada pula knob kontrol untuk mengatur soundbar dengan mudah. 

Keunggulan:
  • Soundbar untuk PC
  • Ekstra bass
  • Bluetooth 5.0

 

FAQ

Apa saja brand soundbar terbaik di Indonesia?

Untuk merk soundbar terbaik, tentu saja Bose dan Sonos adalah nama yang pantas diperbincangkan. Masing-masing merk tersebut mengeluarkan edisi soundbar dengan fitur-fitur inovatif yang tidak dimiliki oleh merk lainnya.

Dimana tempat berbelanja soundbar terbaik di Indonesia?

Kita terbiasa membeli perlengkapan rumah tangga di toko secara langsung, padahal harga soundbar terbaik di toko online jauh lebih murah dibandingkan toko offline. Dari semua marketplace online di Indonesia, Shopee adalah rekomendasi kami untuk membeli alat elektronik rumah tangga. Selain harga yang lebih murah, pilihan di Shopee juga jauh lebih banyak!

 

Semoga rekomendasi 10 Soundbar Terbaik di Indonesia ini dapat membantu kamu untuk menemukan pilihan soundbar terbaik yang tepat sesuai kebutuhanmu. Baca juga rekomendasi produk rumah tangga lainnya di webite kami. Jika kamu menganggap tulisan ini berguna, silahkan bagikan terhadap teman dan kerabat kamu ya. Tunggu rekomendasi-rekomendasi lainnya!


This post was brought to you by The Wedding Vow.

Disclosure: All opinions remain the writer’s own. There may be paid or sponsored mentions in the above article, but we believe in honesty of relationship, opinion, and identity. We will only recommend services that we have tried and tested ourselves or have done extensive research and find them to be useful recommendations. For more information, kindly refer to our copyright & disclosure policy.

To get featured on The Wedding Vow, email advertise@theweddingvowsg.com for advertising, editorial@theweddingvowsg.com for media content.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here