10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik Penuh Nutrisi 2023

0
98


Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang paling populer di Indonesia. Walaupun terlihat mudah dan menyenangkan, memelihara kucing adalah suatu tanggung jawab yang besar. Selain harus merawat dan menyediakan tempat tinggal yang layak, Anda juga harus memberi makan kucing Anda secara rutin. Menurut penelitian kami, hal yang paling penting selain porsi makanan adalah kandungan nutrisi pada makanan kucing Anda. Selain menjaga kesehatan, nutrisi yang lengkap juga berpengaruh pada pertumbuhan kucing Anda. Berikut daftar 10 makanan kucing terbaik yang bisa Anda pilih untuk menjaga nutrisi kucing Anda. Baca juga shampo kucing dan mainan kucing terbaik!

Artikel ini terakhir diperbarui pada 23 Februari 2023

10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia 2023

1. Orijen Cat and Kitten

Orijen Cat and Kitten
Orijen Cat and Kitten – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Makanan kucing alami terbaik

Makanan kucing mempunyai harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga mahal. Tentu saja makanan kucing yang lebih mahal memiliki kualitas yang berbeda. Salah satu makanan kucing terbaik yang harganya cukup mahal adalah Orijen Cat and Kitten. Selain diproduksi langsung di Amerika, Orijen Cat and Kitten memiliki kandungan 90% daging, ikan, dan telur. Yang terpenting, bahan yang digunakan adalah daging murni yang belum diproses. Produk Orijen ini memang dilabeli dengan harga yang cukup mahal, namun nutrisi alaminya adalah asupan terbaik untuk kucing Anda!

Keunggulan:
  • 90% daging, ikan, dan telur
  • Nutrisi lengkap dari bahan natural

2. Purina Pro Plan

Purina Pro Plan
Purina Pro Plan – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Dari daging ayam segar dengan antioksidan tinggi

Seperti layaknya manusia, nutrisi yang lengkap dibutuhkan oleh kucing Anda. Purina Pro Plan adalah makanan kucing yang terbuat dari bahan-bahan premium pilihan khusus dan paling cocok diberikan kepada anak kucing di bawah satu tahun. Purina Pro Plan bisa diberikan kepada kucing yang lebih besar, namun tentu saja porsinya harus disesuaikan.

Bahan baku utama dari makanan ini adalah daging ayam segar yang diolah sesuai dengan kebutuhan seekor kucing. Makanan kucing yang satu ini juga sudah melewati uji klinis yang ketat dan terbukti mengandung antioksidan tinggi, yang berperan penting dalam menjaga tubuh kucing Anda. 

Keunggulan:
  • Cocok untuk kucing dibawah 1 tahun
  • Terbuat dari daging ayam pilihan
  • Antioksidan tinggi

3. Real Nature Immuboost

Real Nature Immuboost
Real Nature Immuboost – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Kandungan protein lebih tinggi

Real Nature Immuboost adalah makanan kucing yang diformulasikan secara spesifik sesuai dengan kebutuhan kucing Anda. Komposisi utamanya adalah Taiwanese fresh chicken. Seperti manusia yang mengandalkan daging ayam sebagai sumber protein, produk ini sangatlah cocok bagi kucing yang kekurangan protein. 

Sesuai dengan namanya, Real Nature Immuboost dibuat dengan bahan-bahan natural dan akan membantu menjaga sistem imun kucing Anda. Selain itu, daging ayam beserta dengan komposisi lainya juga berperan penting dalam menjaga kekuatan tulang dan sendi kucing Anda. 

Keunggulan:
  • Terbuat dari daging ayam pilihan
  • Kandungan protein tinggi

4. WHISKAS® Makanan Kucing Kering Rasa Tuna

WHISKAS® Makanan Kucing Kering Rasa Tuna
WHISKAS® Makanan Kucing Kering Rasa Tuna – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Makanan kucing terbaik dengan harga terjangkau

Pecinta binatang pastinya sudah mengenal merk Whiskas. Whiskas adalah salah satu brand makanan kucing yang paling terkenal. Harga yang terjangkau dan kualitasnya yang terjamin menjadikanya salah satu makanan kucing favorit bagi kebanyakan pemilik kucing. Secara umum, makanan favorit kucing adalah ikan tuna. Oleh karena itu, kami rekomendasikan WHISKAS® Makanan Kucing Kering Rasa Tuna.

Dari segi rasa, makanan kucing dari tuna yang satu ini sudah pasti cocok bagi semua jenis kucing. Dari segi nutrisi, ia mengandung vitamin A dan taurine untuk menjaga penglihatan kucing Anda, serta omega 3 dan 6 untuk kesehatan kulit kucing Anda, dan mineral lainya. 

Keunggulan:
  • Harga terjangkau
  • Rasa dan tekstur yang disukai kucing
  • Kaya akan nutrisi
  • Kandungan omega 3 dan 6 tinggi

5. CPPETINDO Cleo

 

CPPETINDO Cleo
CPPETINDO Cleo – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Makanan kucing Persia paling worth it!

Dari banyaknya merk makanan kucing di Indonesia, CPPETINDO Cleo Persian Cat Food ini adalah salah satu pilihan paling worth it! Dengan kemasan 1.2kg, ia hanya dihargai sekitar Rp. 60 ribuan (harga saat publikasi). 

Kaya nutrisi untuk kesehatan mata dan mengurangi gejala hairball

Meskipun harganya yang terjangkau, CPPETINDO Cleo tetap menawarkan kualitas nutrisi yang bagus. Diformulasikan dengan Omega 3 dan 6, vitamin A yang tinggi dan kaya akan mineral dan nutrisi, makanan kucing ini bagus untuk kesehatan mata, jantung, dan mengurangi masalah hairball pada kucing. Ia terbuat dari berbagai bahan makanan, termasuk ikan dan ayam dengan rasa yang disukai secara alami oleh kucing. 

Cocok untuk semua jenis kucing

Cocok untuk semua jenis kucing, kelebihan lain dari CPPETINDO Cleo Persian Cat Food ini adalah wanginya yang tidak terlalu amis dan enak dihirup. Cocok jika kamu yang memiliki anggota keluarga yang tidak suka bau amis dari makanan kucing. 

Why buy this: 
  • Harga terjangkau
  • Kaya nutrisi dan mineral untuk kesehatan mata dan anti hairball
  • Cocok untuk semua jenis kucing
  • Wangi yang enak dan tidak terlalu amis

 

6. Royal Canin Recovery 

Royal Canin Recovery makanan kucing
Royal Canin Recovery – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Makanan kucing untuk percepat penyembuhan

Selain Whiskas, brand makanan lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Royal Canine. Pada umumnya, Royal Canin dikenal sebagai makanan bagi anjing, namun ternyata juga bisa diberikan kepada kucing. Pada dasarnya, anjing dan kucing adalah hewan mamalia dengan karakter biologis yang tidak jauh berbeda. Kebutuhan mereka pun bisa dibilang sama dan semua tersedia dalam makanan Royal Canin ini.

Royal Canin Recovery adalah makanan yang dibuat secara khusus untuk kucing yang sedang sakit. Dengan komposisi yang kurang lebih sama dengan produk Royal Canin lainya, kandungan khusus dari produk ini bisa membantu proses penyembuhan kucing Anda. 

Keunggulan:
  • Kualitas tinggi dan harga terjangkau
  • Cocok untuk kucing sakit

7. Fancy Feast

Fancy Feast makanan kucing
Fancy Feast – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Kaya nutrisi dari sumber gizi yang bervariasi

Akan lebih baik bagi kucing Anda jika Anda menyediakan makanan yang bervariasi. Selain menghindari kebosanan, makanan kucing yang berbeda juga bisa menyuplai nutrisi yang berbeda. Salah satu opsi yang kami sarankan adalah Fancy Feast. Sekaleng Fancy Feast mengandung ikan jenis whitefish, hati ayam, susu, dan bahan-bahan natural lainnya yang disukai oleh kucing.

Kelebihan utamanya adalah harga yang sangat terjangkau. Sekaleng makanan ini bisa dibagi dua tergantung dengan kebutuhan kucing Anda. Walaupun murah, kami bisa pastikan bahwa Fancy Feast memiliki kualitas yang baik dan rasa yang cocok bagi kucing jenis apapun. 

Keunggulan:
  • Harga terjangkau
  • Komposisi yang bervariasi dan bernutrisi

8. BLACKWOOD KITTEN

BLACKWOOD KITTEN makanan kucing
BLACKWOOD KITTEN – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Diformulasikan khusus untuk anak kucing

Jika kucing Anda memelihara anak, ada baiknya jika Anda membeli makanan yang khusus diciptakan untuk anak kucing. Salah satu makanan kucing terbaik yang cocok bagi anak kucing adalah Blackwood Kitten. Sesuai dengan namanya, Blackwood Kitten diformulasikan secara khusus bagi kebutuhan seekor anak kucing.

Komposisi utama dari Blackwood Kitten adalah daging ayam segar, ikan putih, dan minyak ikan menhaden. Kombinasi dari ketiga bahan tersebut memang sangat cocok untuk membantu pertumbuhan anak kucing Anda hingga menjadi seekor kucing dewasa yang sehat dan kuat. 

Keunggulan:
  • Cocok untuk pertumbuhan anak kucing
  • Bahan natural dan segar

9. Happy Cat 

Happy Cat makanan kucing
Happy Cat – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

Kandungan omega 3 dan 6 yang tinggi

Minkas adalah salah satu produsen makanan kucing yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sama halnya dengan Royal Canin dan Whiskas, Minkas juga bisa dibilang cukup terkenal. Yang berbeda dari Minkas adalah bahanya yang lebih premium, namun tentunya lebih mahal. 

Happy Cat adalah salah satu makanan kucing terbaik yang dikeluarkan oleh Minkas. Komposisi utama dari Happy Cat adalah daging domba, unggas, dan tentu saja ikan. Setiap bungkus Minkas Happy Cat dilengkapi dengan kandungan omega 3 dan 6 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing Anda.

Keunggulan:
  • Bahan premium berkualitas
  • Kandungan omega 3 dan 6

10. Me-O Creamy Treats Salmon

Me-O Creamy Treats Salmon
Me-O Creamy Treats Salmon – Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia

‘Cemilan’ yang lezat untuk menyenangkan kucing Anda

Kebanyakan makanan kucing menggunakan ikan jenis Whitefish karena harganya yang relatif lebih murah. Whitefish sendiri bukanlah ikan yang rendah kualitasnya, namun jenis ikan yang paling bernutrisi baik bagi kucing ataupun manusia adalah ikan salmon.

Salmon mengandung minyak yang dikenal sehat dan sering digunakan sebagai sumber vitamin bagi manusia. Walaupun harganya bukan yang termurah, Me-O Creamy Treats Salmon bisa menjadi pilihan jika Anda ingin memberi makan ikan salmon bagi kucing Anda. Makanan kucing yang satu ini mengandung protein dan lemak yang seimbang, beserta dengan omega 3 dan 6 dari minyak salmon. 

Keunggulan:
  • Mengandung salmon yang kaya vitamin dan nutrisi
  • Kandungan omega 3 dan 6

 

FAQ

Apa saja merk makanan kucing terbaik di Indonesia?

Orijen adalah salah satu merk makanan kucing terbaik yang tersedia di Indonesia saat ini. Meskipun ia hadir dengan harga yang cukup mahal, namun nutrisinya berasal dari bahan-bahan alami dan memberikan asupan cukup untuk kesehatan kucing kamu!

Berapa kali kucing diberi makan dalam sehari?

Pada dasarnya, kucing sudah cukup diberikan makanan 2 kali dalam sehari. Namun, kucing tidak akan menolak jika diberi makanan lebih. Bagi pemilik kucing, sangat penting mengatur jumlah makanan yang kamu berikan pada kucing agar menghindari obesitas.

Dimana tempat berbelanja makanan kucing terbaik di Indonesia?

Kita terbiasa membeli perlengkapan rumah tangga di toko secara langsung, padahal harga makanan kucing terbaik di toko online jauh lebih murah dibandingkan toko offline. Dari semua marketplace online di Indonesia, Shopee adalah rekomendasi kami untuk membeli alat elektronik rumah tangga. Selain harga yang lebih murah, pilihan di Shopee juga jauh lebih banyak!

 

Semoga rekomendasi 10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik di Indonesia ini dapat membantu kamu untuk menemukan pilihan makanan kucing terbaik yang tepat sesuai kebutuhanmu. Baca juga rekomendasi produk rumah tangga lainnya di webite kami. Jika kamu menganggap tulisan ini berguna, silahkan bagikan terhadap teman dan kerabat kamu ya. Tunggu rekomendasi-rekomendasi lainnya!


This post was brought to you by The Wedding Vow.

Disclosure: All opinions remain the writer’s own. There may be paid or sponsored mentions in the above article, but we believe in honesty of relationship, opinion, and identity. We will only recommend services that we have tried and tested ourselves or have done extensive research and find them to be useful recommendations. For more information, kindly refer to our copyright & disclosure policy.

To get featured on The Wedding Vow, email advertise@theweddingvowsg.com for advertising, editorial@theweddingvowsg.com for media content.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here