10 Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia 2023

0
116


Sebagai orang Indonesia, nasi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, banyak dari kita yang merasa belum makan kalau belum makan pakai nasi. Kalau dulu masak nasi harus dikukus, sekarang sudah ada rice cooker untuk memasak nasi lebih cepat dan lebih mudah. Dewasa ini, teknologi rice cooker sudah banyak berkembang dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda. Mulai dari fitur multifungsi yang bisa memasak banyak makanan hingga yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Bahkan, pilihan rice cooker anda juga bisa mempengaruhi kualitas rasa dan kesehatan nasi juga lo. Agar anda tidak bingung memilih, baca tulisan 10 Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia yang akan membantu kamu menemukan rice cooker terbaik yang sesuai dengan kebutuhan!

Artikel ini terakhir diperbarui pada 27 Juli 2023

10 Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia 2022

1. PHILIPS 1.8L Digital Rice Cooker

 

PHILIPS 1.8L Digital Rice Cooker
PHILIPS 1.8L Digital Rice Cooker – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Rice cooker premium terbaik

Cari rice cooker yang nggak cuma bagus di kualitas tapi juga secara tampilan? Philips HD4515/33 Digital Rice Cooker ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Hadir dengan desain sleek dengan paduan warna putih dan abu-abu yang lembut, rice cooker ini cocok untuk melengkapi desain dapur modern Anda. 

Pemanasan dari segala sudut untuk rasa nasi yang lebih lezat

Tentu, Philips HD4515/33 ini nggak hanya soal tampilan. Dibekali dengan Teknologi Smart 3D, rice cooker ini memancarkan panas dari atas, samping dan bawah, sehingga memanaskan nasi secara merata dan menyeluruh. Apalagi, pancinya dilapisi dengan lapisan Bakuhanseki yang lebih tahan lama, tidak lengket, dan menjaga rasa nasi sealami mungkin, layaknya dimasak menggunakan kayu bakar. Hasilnya, nasi menjadi lebih enak dan tahan lama!

Multifungsi dengan 8 program masak otomatis

Selain itu, Philips HD4515/33 ini juga merupakan rice cooker multifungsi. Dilengkapi digital panel, rice cooker ini menawarkan 8 program masak otomatis, sehingga Anda bisa memasak berbagai makanan dengan suhu dan waktu optimal secara otomatis. Program-programnya mencakup nasi, biji-bijian, kacang-kacangan dan berbagai hidangan kontemporer lainnya. Lalu, ada pula Mode Tetap Hangat yang bisa diatur hingga 48 jam. 

Philips HD4515/33 Digital Rice Cooker ini memang lebih mahal dibandingkan rice cooker lainnya. Namun, paduan antara tampilan modern, teknologi pemanasan, multifungsi, kemudahan pemakaian serta kualitasnya yang tahan lama membuatnya menjadi salah satu rekomendasi utama kami. Dijamin worth it deh!

Why buy this:
  • Tampilan modern
  • 8 program masak otomatis
  • Kualitas Philips lebih tahan lama
  • Pemanasan rata dari segala sudut
  • Rasa nasi lebih enak

2. Maspion Magic Com MRC100N

Maspion Magic Com MRC100N
Maspion Magic Com MRC100N – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Harga terjangkau

Jika anda ingin berhemat, Maspion Magic Com MRC 100N bisa menjadi pilihan anda. Produk asal Indonesia ini dibanderol dengan harga yang cukup murah dengan kualitas yang tidak murahan. Dengan fungsi 2-in-1, kamu bisa menggunakannya untuk memasak dan menghangatkan nasi. Energi yang dipakai juga sangat rendah hanya 350W sehingga tagihan listrik kamu akan tetap rendah. Maspion MRC100N ini berkapasitas 1 liter dan cocok untuk keluarga berjumlah hingga 6 orang. 

Keunggulan:

  • Fungsi 2-in-1
  • Hemat energi
  • Harga terjangkau

3. SOLO RIVER Rice Cooker 2L

 

SOLO RIVER Rice Cooker 2L
SOLO RIVER Rice Cooker 2L – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Rice cooker otomatis dengan harga menarik

Berkeinginan untuk membeli rice cooker otomatis, namun harganya banyak yang mahal? Tenang saja, Solo River Rice Cooker ini dibanderol dengan harga hanya Rp. 300 ribuan! Ia sudah dilengkapi dengan 10 program masak otomatis untuk berbagai masakan kontemporer dan opsi Preset Timer untuk mengatur persiapan masak hingga 24 jam sebelumnya! Dengan Preset Timer ini, Anda bisa menyiapkan beras di rice cooker di malam hari, dan mengatur waktu mulai masak di hari esok pada waktu pagi – sangat praktis!

Memasak nasi menjadi tidak mudah basi dan terasa lebih lezat

Seperti rice cooker otomatis lainnya, Solo River Rice Cooker ini juga menawarkan sistem 3D heating, sehingga nasi menjadi tidak mudah basi dan terasa lebih lezat. Kapasitasnya cukup besar, yaitu 2 Liter, dan ia juga memiliki panci non-sticky atau anti lengket. Uniknya lagi, rice cooker ini memiliki fitur handle atau gagang sehingga mudah dipindahkan tanpa terasa panas. 

Material utamanya terbuat dari stainless steel, sehingga lebih awet dan kuat. Setiap pembelian akan diberikan garansi 12 bulan ganti baru!

Why buy this:
  • Harga terjangkau untuk rice cooker otomatis
  • 10 program masak otomatis
  • Fungsi Preset Timer
  • Gagang handle untuk mudah dipindahkan
  • Garansi 12 bulan ganti baru!

4. Ecohome Low Carbo ELS-888

Ecohome Low Carbo ELS-888
Ecohome Low Carbo ELS-888 – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Memasak nasi rendah gula

Ingin diet tapi tetap ingin makan nasi? Sekarang kamu tidak perlu khawatir, ada Ecohome Low Carbo ELS-888 yang bisa menjadi solusi. Fitur Low Carb Ecohome dapat menurunkan kadar gula pada nasi hingga 57%. Lalu, nasi yang dimasak juga terasa lebih pulen dan lezat. Selain itu, penanak nasi ini memiliki fitur yang sama dengan Ecohome IH Rice Cooker diatas seperti multifungsi, Timer, Panel Touchscreen, dan desain yang elegan.

Keunggulan:

  • Mengurangi kadar gula hingga 57%
  • Nasi lebih pulen dan lezat
  • Touchscreen
  • Timer
  • Multifungsi untuk memasak nasi goreng, daging, bubur sup, mengukus kue, dan lain-lainnya

5. ZOLELE Rice Cooker Magic Com 3 Liter

 

ZOLELE Rice Cooker Magic Com 3 Liter
ZOLELE Rice Cooker Magic Com 3 Liter – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Panci serba guna untuk berbagai masakan

Meski terlihat simpel dan minimalis, Zolele Rice Cooker ini menawarkan berbagai fungsi tidak seperti rice cooker pada umumnya. Pada dasarnya, ia merupakan panci listrik serbaguna yang dapat digunakan untuk mengukus, merebus, menggoreng, menumis, dan memanaskan masakan. Jadi, selain untuk masak nasi, ia juga dapat digunakan untuk banyak masakan – all in one!

2 Mode pengaturan suhu 

Zolele Rice Cooker ini menawarkan 2 pengaturan suhu, yaitu Mode 1 (230W) untuk memasak telur, steak dan ikan, dan Mode 2 (600) untuk memasak nasi, mie spaghetti, dan memanaskan panci. Uniknya, ia dapat mengurangi kadar karbo dan gula pada nasi dengan menggunakan teknologi pemisahan nasi dan air tajin. 

Pegangan telinga ganda anti panas

Agar mudah digunakan dan dipindahkan dalam kondisi panas, Zolele Rice Cooker ini didesain dengan pegangan telinga ganda anti panas. Selain itu, pancinya juga sudah dilapisi dengan lapisan anti lengket food-grade agar tidak lengket dan mudah dicuci. Apalagi, harganya cukup terjangkau untuk kualitas dan fitur-fiturnya yang modern loh!

Why buy this:
  • Panci serba guna
  • 2 mode pengaturan suhu
  • Pegangan telinga ganda anti panas
  • Dan lapisan anti lengket food-grade
  • Harga terjangkau untuk kualitasnya

6. MITO Digital Rice Cooker

 

MITO Digital Rice Cooker
MITO Digital Rice Cooker – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Pilihan rice cooker premium selain Philips

Rekomendasi selanjutnya adalah Mito Digital Rice Cooker Edition Gold ini. Dibanderol dengan kisaran harga Rp. 550 ribuan, rice cooker otomatis ini dapat menjadi alternatif dari Philips HD4515/33 diatas. Meski harganya lebih terjangkau dibandingkan Philips, fitur-fitur dan kualitasnya juga sangat bersaing dan hampir sama. 

Salah satunya adalah sistem pemanasan 3D yang memasak nasi dengan panas yang merata, sehingga nasi menjadi lebih lezat dan berkualitas. Disamping itu, ia juga memiliki panel digital yang keren, dengan fungsi Timer dan 8 program masak otomatis yang mencakup nasi, nasi goreng, kue dan bahkan yogurt! Selain itu, Mode Tetap Hangat rice cooker ini juga menggunakan daya rendah hanya 550W. 

Rice cooker Mito ini menggunakan panci 5 lapis berbahan marble, yang tentunya lebih awet dan dapat menjaga suhu panas lebih lama. Ia juga dibekali dengan garansi 1 tahun. 

Why buy this:
  • 8 program masak otomatis
  • Pemanasan 3D
  • Mode Tetap Hangat rendah daya 500W
  • Panci 5 lapis berbahan marble
  • Garansi 1 tahun

7. Cosmos CRJ-3237

 

Cosmos CRJ-3237
Cosmos CRJ-3237 – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Harga terjangkau dan berkualitas

Kualitas merk asli Indonesia, Cosmos, ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk rice cooker basic, Cosmos memang merupakan salah satu merk terbaik yang bisa kamu pilih. Apalagi, harganya salah satu yang paling murah!

Disamping harganya yang terjangkau, Cosmos CRJ-3237 ini memasak nasi dengan rendah daya 400W, dan hanya menggunakan 70W untuk mode Tetap Hangat. Ia juga sudah dibekali dengan teflon anti lengket yang mudah dibersihkan. Disamping itu, kapasitas 2L juga cukup untuk memasak nasi untuk hingga 8 orang!

Pembelian Cosmos CRJ-3237 ini sudah dilengkapi dengan 1 buah takaran air nasi dan 1 buah entong. Sayangnya, Cosmos masih belum menyediakan jaminan garansi. 

Why buy this:
  • Salah satu pilihan paling worth it
  • Rendah daya hanya 400W
  • Teflon anti lengket
  • Kapasitas 2 liter

8. Maspion Gas Rice Cooker

Maspion Gas Rice Cooker
Maspion Gas Rice Cooker – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Untuk memasak banyak nasi dengan cepat

Jika kamu memiliki usaha catering dan rumah makan, Maspion Gas Rice Cooker mungkin cocok untuk kamu. Kapasitasnya mencapai 10 liter sehingga kamu dapat memasak nasi yang banyak hanya dengan satu kali memasak saja. Bahkan, nasi akan lebih cepat matang meskipun dengan kapasitas penuh. Kamu juga bisa lebih berhemat dan mengurangi ongkos produksi karena penanak nasi ini tidak membutuhkan listrik, tetapi menggunakan gas. 

Keunggulan:

  • Menggunakan gas
  • Kapasitas besar 10 liter
  • Memasak lebih cepat

9. HAN RIVER HRRC-0001

 

HAN RIVER HRRC-0001
HAN RIVER HRRC-0001 – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Dengan fungsi lanjutan program masak saat mati listrik

Opsi rice cooker otomatis selanjutnya adalah Han River HRRC-0001 ini. Dengan kapasitas 2L, rice cooker ini juga dilengkapi dengan 6 mode masak berbeda, termasuk untuk memasak bubur, nasi, daging, kue, menggoreng hingga untuk Sweetened Rice. Uniknya, ia dibekali dengan Fungsi Lanjutkan saat terjadi mati listrik, sehingga kamu tidak perlu ribet mengulang program masak dari awal – anti mubazir!

Fitur-fitur bagus lainnya adalah panci 6 lapis dan memiliki lapisan anti lengket yang tahan lama. Nggak ada lagi lapisan anti lengket hanya berfungsi pada beberapa minggu saja! Disamping itu, ia juga memiliki pengaturan reservasi masak hingga 24 jam sebelum waktu yang diinginkan. 

Harganya pun lebih murah dibandingkan rice cooker otomatis lainnya. Hanya saja, menurut kami penggunaan daya listriknya cukup tinggi yaitu 900W, namun ini juga berarti ia memiliki kemampuan pemanasan lebih cepat dan tinggi. Selain itu, desainnya juga lebih besar dan akan memakan banyak tempat di dapur Anda. 

Why buy this:
  • Rice cooker digital
  • Panci dengan lapisan anti lengket
  • Pengaturan reservasi masak 24 jam
  • Fungsi lanjutan program masak saat mati listrik

10. RAVELLE Rice Cooker

 

RAVELLE Rice Cooker
RAVELLE Rice Cooker – Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia

Rice cooker digital ekstra besar

Sedang cari rice cooker ekstra besar? Ravelle Rice Cooker 5L ini bisa menjadi pilihan. Kapasitasnya bahkan cukup untuk masak hingga belasan orang!

Teknologi masak rendah karbo – kurangi kadar gula hingga 55%!

Namun Ravelle Rice Cooker 5L ini tidak hanya soal ukuran. Hadir dengan desain warna hitam elegan dengan sentuhan gold trim yang mewah, rice cooker ini juga dibekali dengan teknologi masak rendah karbo. Bahkan, ia sudah diuji dan terbukti dapat mengurangi kadar gula nasi hingga 55% loh!

10 program masak untuk berbagai masakan

Hadir dengan panel digital layar sentuh, rice cooker ini memiliki fitur 10 program masak yang mencakup fast cook, slow cook, bubur, sup, steam, reheat, tumis, yogurt, kue dan Low Sugar Rice. Disamping itu, pancinya yang berbahan keramik juga memiliki lapisan anti lengket 2 lapis, yang pastinya jadi lebih tahan lama. 

Hasil memasak dengan Ravelle Rice Cooker 5L ini adalah nasi yang lebih sehat, pulen dan lezat. Cocok banget jika kamu berencana mulai gaya hidup sehat!

Why buy this:
  • Ukuran ekstra besar 5 liter
  • 10 program masak
  • Mode masak nasi rendah karbo dan gula
  • Panci keramik double coated
  • Rendah daya

FAQ

Apa brand magic com dan rice cooker terbaik di Indonesia?

Philips adalah brand yang kami sarankan untuk penanak nasi dengan kualitas terbaik. Produk rice cooker dari Philips juga dikenal dengan keawetannya, sehingga anda tidak perlu khawatir mengganti dengan produk baru hanya setelah satu tahun hingga dua tahun pemakaian. Jika anda tidak segan untuk mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan penanak nasi yang benar-benar bagus, maka brand Zojirushi bisa menjadi pilihan anda.

Dimana saya berbelanja magic com dan rice cooker terbaik di Indonesia?

Kita terbiasa membeli perlengkapan rumah tangga di toko secara langsung, padahal harga magic com dan rice cooker terbaik di toko online jauh lebih murah dibandingkan toko offline. Dari semua marketplace online di Indonesia, Shopee adalah rekomendasi kami untuk membeli alat elektronik rumah tangga. Selain harga yang lebih murah, pilihan di Shopee juga jauh lebih banyak!

 

Semoga rekomendasi 10 Magic Com dan Rice Cooker Terbaik di Indonesia ini dapat membantu kamu untuk menemukan pilihan yang tepat sesuai kebutuhanmu. Baca juga rekomendasi produk rumah tangga lainnya di webite kami. Jika kamu menganggap tulisan ini berguna, silahkan bagikan terhadap teman dan kerabat kamu ya. Tunggu rekomendasi-rekomendasi lainnya!


This post was brought to you by The Wedding Vow.

Disclosure: All opinions remain the writer’s own. There may be paid or sponsored mentions in the above article, but we believe in honesty of relationship, opinion, and identity. We will only recommend services that we have tried and tested ourselves or have done extensive research and find them to be useful recommendations. For more information, kindly refer to our copyright & disclosure policy.

To get featured on The Wedding Vow, email advertise@theweddingvowsg.com for advertising, editorial@theweddingvowsg.com for media content.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here